Skip to main content

Cara Menambahkan Tombol Berlangganan di Blog

Gaya Widget Berlangganan Mashable Sosial adalah widget keren untuk blogger. Seperti Judul mengatakan itu widget ini adalah dari Mashable.com. Saya melihat di sebagian Wordpress blog menggunakan widget ini. Aku memberikan widget ini dengan pilihan besar untuk menyesuaikan widget ini untuk Blogger. Sebenarnya saya bersiap-siap ini 2 minggu yang lalu widget. tapi saya pegang widget ini karena Google+ Badge. Badge Google+ tidak direalisasikan dan lebar itu adalah Fixed untuk lebar 300px. Sekarang mereka menambahkan kustomisasi lebar dan tinggi. dan juga Badge Google+ akan datang dalam dua skema warna. (Gelap dan Terang).



Contoh Gambarnya : 
Cara Memasangnya :
1. Buka Dasboard Blogger anda -> Tata Letak or Layout -> Tambah Gadget -> HTML or JavaScript.
2. Buka Form Pendaftarannya di sini.
3. Silahkan lihat gambar dibawah ini untuk mengetahui bagian-bagian mana saja yang di isi.
Informasi :
- Blog URL = Isi alamat website or blog anda.
- Google+ Page ID = Isi ID Google+ Page blog anda(jika tidak ada masukkan saja Google+ akun anda)
- Facebook page URL = Isi alamat Page Fans Facebook Blog Anda
- Twitter Username = Masukkan Nama username twitter anda buka nama Twitter anda contoh : @ allpcind (@nya dihapus)
- Feedburner ID = Masukkan ID Feedburner blog anda, jika belum daftarlah di sini.
Dibagian Social Buttons, anda dapat menambahkan tombol social lagi tapi situs social yang lain seperti Skype. Jika sudah klik Generate nanti akan muncul kode yang harus anda copykan ke Add Gadget Blog anda.

4. Jika sudah klik Save.

Lihat diblog anda akan muncul Form Berlangganan yang cantik.
Itulah Cara Menambahkan Tombol Berlangganan di blog, jika ada pertanyaan silahkan komentar dan Salam.

Popular posts from this blog

Cara Menambahkan Widget Waktu Sholat

Apabila Anda ingin menampilkan Jadwal Sholat di blog atau website Anda, silahkan Copy text yang di dalam box dibawah ini sebagai Widget Jadwal Sholat , kemudian paste pada blog atau website Anda (pilih mode html). Tampilan Jadwal Waktu Sholat dalam waktu satu bulan November 2012 (Untuk Kota Jakarta GMT +7)

Battery watch v1.9.2 for 9930

  Battery Watch v1.9.2 Theme Name:  Battery Watch v1.9.2 Ver:  v1.9.2 Published:  9/28/2011 4:36:08 PM Compatible Devices:  9930 Category:  Personal Assistant Tag: Battery OS:  OS 4.2 OS 4.5 OS 4.6 OS 4.7 OS 5.0 OS 6.0 OS 7.0 Size:  1297.94KB Hits: 1200  >>> Download <<<

Ilmu Sosial Dasar: Individu, Keluarga, dan Masyarakat #3

Individu berasal dari kata latin ‘individuum’ artinya yang tak terbagi atau satu kesatuan yang paling kecil dan terbatas. Individu bukan berarti manusia sebagai suatu keseluruhan yang tak dapat dibagi, melainkan sebagai kesatuan yang terbatas, yaitu sebagai manusia perseorangan. Makna manusia menjadi Individu apabila pola tingkah lakunya hampir identik dengan tingkah laku massa yang bersangkutan. Proses Individualisasi atau aktualisasi diri merupakan proses peningkatan ciri-ciri individualitas pada seseorang sampai pada dirinya sendiri. Keluarga diambil dari bahasa Sanskerta “kulawarga”; “ras” dan “warga” yang berarti “anggota” yaitu lingkungan yang terdapat beberapa orang yang masih memiliki hubungan darah. Keluarga adalah unit satuan masyarakat yang terkecil yang merupakan suatu komponen kecil dalam masyarakat. Kelompok inilah yang menghasilkan individu dengan berbagai macam bentuk kepribadiannya dalam masyarakat. Keluarga sebagai kelompok pertama yang dikenal individu sangat